Monday, October 13, 2014

Pilihanku Akuntansi

PILIHANKU AKUNTANSI

Sebelumnya nama saya Ridha Maulida mahasiswi Universitas Gunadarma 2014. Saya merupakan seorang siswi yang berasal dari jurusan IPS saat duduk di bangku SMA. Saya memilih jurusan akuntansi karena kemauan saya dan orangtua. Sebenarnya saat masih SMA jujur saja saya tidak terlalu menyukai pelajaran ini. Tapi sebenarnya saya tertarik pada pelajaran ini. Saat SMA saya tidak belajar di gedung sekolah saya sendiri melainkan menumpang di gedung SD karena pada saat itu gedung sekolah saya sedang di renovasi. Jam belajar pun berubah, saya baru masuk sekolah jam 13:30 dan selesai jam 17:30. Mungkin ini juga yang membuat belajar jadi tidak efektif. Disiang hari yang panas dengan ruangan dan fasilitas yang seadanya membuat saya sangat tidak semangat. Ya menyedihkan memang. Tapi itulah hidup. Life must go on. Saya hanya bisa menjalaninya saja. Akuntansi sebagai pilihan saya karna saya ingin nanti bekerja di perusahan atau di bank. Saya ingin menjadi orang yang sukses agar bisa membahagiakan orangtua saya. Awalnya saya agak ragu dan khawatir memilih jurusan akuntansi ini. Namun saya meyakinkan diri tidak ada yg tidak bisa jika kita memiliki kemauan. Mungkin akuntansi memang tidak mudah tapi kalau kita belajar apapun pasti bisa dicapai. Pertama kita harus bisa mencintai dan menyukai hal itu agar mudah dikerjakan atau dijalaninya. Kedua yaitu dengan lingkungan sekitar kita. Beruntung saya bisa beradaptasi dengan kelas saya di 1EB13. Tidak perlu waktu lama saya bisa akrab dengan teman sekelas. Anak-anaknya baik dan mudah diajak bekerja sama sehingga membuat saya nyaman berada di kelas dan saat belajar. Sebenarnya tidak terlalu masalah kita dari jurusan apa. Jika kita memiliki kemauan dan skill yang bagus perusahaan pun pasti mau menerima kita. Maka dari itu kita harus berusaha mendapatkan apa yg kita mau. Dan jangan lupa juga berdoa. Karena itu semua yang akan menentukan masa depan kita nanti bagaimana. Saya juga sudah mulai meninggalkan kebiasaan buruk saat SMA seperti mengulur-ulur waktu mengerjakan tugas. Saya sadar sudah tidak ada waktu untuk bermain-main lagi, saya sudah dewasa dan harus bisa memanage waktu. Semoga cita-cita saya bisa tercapai dan menjadi orang yang sukses. 

No comments:

Post a Comment